Beli Tiket di bravofly.com

Sempat terpikir untuk ke Bangkok dalam trip nanti, tapi harga tiket lumayan mahal dan belum sanggup kebeli.

Senin malam (28/12/2015) lihat Rivan ganti DP BBMnya dengan peta Thailand, gw pun iseng ngecek harga pesawat ke Bangkok.

Rata rata harganya 500ribuan untuk sekali jalan … Dan galaupun menyerang, karena lagi pegang duit segitu dan emang pengen ke Bangkok … πŸ˜…

Akhirnya beli juga …😁

Lihat harga termurah itu maskapai Jetstar dan artinya harus pakai kartu kredit …

Solusinya beli di airpaz.com …

Dan terjadi lah drama …πŸ˜₯

Kendala di airpaz adalah nama disambung, padahal pas mesen udah dipisah, eh ditiket nyambung lagi. Pernah ngalamin soalnya, “AhsanaRamadhan” nya digabung, ga dipisah. Akhirnya minta ubah ke CS Air Asia.

Karena itulah gw berniat untuk booking langsung di web JetStar, bayar pake VCN BNI. Akan tetapi pembayaran ditolak terus, sementara tiket gw beli terus, artinya sistem maskapai mengira bahwa peminatnya banyak, sehingga harga tiket pun naik ke 800ribu😱

Akhirnya pasrah melepas flight di jam siang dan pasrah beli di web Jetstar. πŸ˜₯

Pesen di airpaz untuk flight jam malam dengan harga yang sama, pas mau bayar … eng ing eng ..

airpaz2

harganya udah naik, ke 800-900ribuan juga :o😡

airpaz3

Elalah …

Kalau di web JetStar harganya masih sama kok, ga naek tapi kenapa di airpaz harganya beda ya? Berubah pas mau bayar. πŸ‘Ώ

Googling sana sini, nemu juga web ticketing yang harganya masih promo, sempet pesen di beberapa web ticketing luar negeri, bayar pake VCN, gagal terus.

Sampai akhirnya di bravofly ada pilihan paypal, akan tetapi … saldo gw kosong πŸ˜₯

Eh tapi gw inget kalau PayPal bisa jadi alat bantu bayar pake CC, teorinya sih kudu pake CC, PayPal ambil uang dari CC langsung.

Karena gw cuma ada VCN, gw coba lah add VCN jadi primary CC gw di PayPal. Sukses, walau ga terkonfirmasi (kudu masukin kode soalnya).

Dan coba bayar … Berhasil!πŸ˜†

Ternyata berhasil! VCN ditolak banyak situs tapi diterima PayPal!

Akan tetapi … rugi kurs! 😀

Tagihan dari bravofly dalam rupiah adalah Rp503.188,05 dimana saat pembayaran menggunakan Euro yang senilai €33,72 .

Kurs dari PayPal nih yang parah, masa €33,72 kena Rp534.318 ? Padahal harga tiketnya cuma $39 SGD kena biaya charge CC $9 SGD total $48 SGD, di airpaz harganya emang cuma 480ribuan. Tapi ya sudahlah, udah kebeli ini.

bni pp

Setelah pembayaran selesai jam 3 pagi (gw udah coba bayar dari jam 22!), gw pikir bakal kayak di AirAsia atau Traveloka yang tiketnya langsung masuk email. Ternyata di bravofly engga! Jadi dia konfirmasi dulu sama pihak maskapai. Gw googling dong tentang bravofly, banyak yang bilang penipu, ada yang tiketnya nunggu konfirmasi, eh katanya seatnya abis. Dan ini bikin gw panik! Secara harganya lumayan kan bagi gw πŸ˜…

Nunggu sampai jam 5 pagi pun masih belum ada konfirmasi. Ya sudahlah, perlu belajar ikhlas. Tidur dulu aja, semoga nanti ada konfirmasi.

Akhirnya email konfirmasi pun dateng 09 pagi. Perlu 6 jam konfirmasi! Untung dapet tiketnya, coba kalau engga? Kalau refund kan ribet, malesin kursnya euy!

Dan beginilah penampakan tiket yang terkonfirmasi di web bravofly

bravofly

Over all sih memudahkan untuk yang ga punya CC dan ga bisa beli di Indonesia, bisa pake paypal. Tapi konfirmasi yang ga instan, bikin deg – degan, belum lagi rugi nilai tukar. Yaaaaa kalau terpaksa terpaksa amat, boleh lah beli bravofly. :mrgreen:

3 comments

  1. Gan aku mau nanya dong untuk tagihan cc kan ktanya di cantumkan dalam euro trus klo dari banknya nagih ke kita pke euro jga apa tetep rupiah yah?
    Mohon bantuannya πŸ€—

Tinggalkan komentar